Thursday, January 1, 2009

Days of Raw Food - Day Three

End of Year.... Sarapan di Dandang Gendis Healthy Cafe... rasanya hari ini tidak ada raw food, sebab sarapan dengan sekeping roti yang di olesi mentega lalu ditaburi dengan cinnamon powder. rasanya? Yummy... & healthy. Ya.... Raw Food hari ketifa memang agak berantakan. O iya, sempat juga mencicipi 2 sendok bekal makan siang orang-orang yaitu Mie goreng sayur campur alias mixed vegetables & mushroom Fried Noodles. Tapi 5 Tibetian Rites jalan terus juga Senam Senerindo waktu sore, apalagi hujan deras mengguyur Sai Gon, seperti ingin menghabiskan hujan di Tahun 2008.
Waktu makan siang? Dihidangkan salad alfalfa & Inoki dengan sisa-sisa thousand island dressing plus selada keriting. Hari ini pengen mencoba hidangan Kita Coffe di Nguyen Hue, maka yang dipilih adalah Roasted vegetables with Hummus on Brown Baguette, dihidangkan dengan beberapa lembar keripik ubi-ubian. Lumayan... So setidaknya masih ada makanan mentahnya, tapi porsi kecil sih... ya sudah tidak usah menyesal.
Makan malam? ini lagi. Ancuuur. karena kami - saya, Fifo dan Eny - meluncur ke district 1 dengan bisa seperti biasa, mencari makan malam, lalu berakhirlah di Miss Saigon Restaurant, makan berbagai dimsum & orang-orang memilih Su kuah dengan versinya masing-masing. Pilihan jatuh pada Dumpling bayam, yang ternyata keluar tidak sesuai gambar, dumpling putih, padahal di gambarnya hijau, lalu isinya juga bukan bayam tapi seafood dan daun bawang. Hahahaha... saya sampai konfirm ke pelayan nya apakah ini si dumpling bayam itu, dia bilang iya dan bilang kalau bayamnya di dalam. dan saya sampai membongkar si dumpling, tapi tetap aja yang saya temukan si daun bayam, masak sih saya gak bisa membedakn daun bayam dan daun bawang? Atau kokinya mencincang si bayam begitu halusnya? Ya sudah.... :). Puas? Puas, makanan enak, harga terjangkau. Raw Food. Lupakan saja. hehehehe..
Setelah itu? Kami berakhir di jalanan, menunggu Malam Berakhir dan Tahun Berganti... At the end, kami sampai di apartemen jam 1 pagi.... Happy New Year Everbody! May God Bless You..


Dandang Gendis Healthy Cafe
Sai Gon, 31 Desember 2009

No comments: