Tuesday, December 30, 2008

Days of Raw Food - Day Two

Setelah bangun pagi, dan bergiat diri dengan 5 Tibetian Rites...minum secangkir air hangat dengan perasan lemon. Maka jalan pagi keliling apartemen pun dimulai. Hari ini ke pasar dengan membawa daftar belanjaan. yang cilaka adalah itu daftar belanjaan untuk menunya Fifo, jadi lupa belanja daun-daun-an buat salad hahahaha... dasar!
Ya sudah... mari sarapan dulu di Dandang Gendis Healthy Cafe. Hari ini hidangan sarapan cincangan daging kelapa muda dan labu kukus setengah matang, yang sudah dihancurkan jadi satu pake garpu, sehingga kayak bubur, lalu ditutup dengan secangkir Green Tea Latte yang terbuat dari matcha alias bubuk teh hijau dan Soya milk.
Apa kira-kira menu makan siangnya? maka saya jadi bingung siang mau makan apa. Nah, sarapan Fifo pagi ini adalah sandwich 3 lapis yang fillingnya adalah bayam dengan saus thousand island (bayamnya cukup disiram air mendidih, lalu ditiriskan dan dicincang). Jadi lah lebihnya si bayam itu dituangi kuah sup yang terdiri atas lobak dan wortel, plus segenggam toge.Jadi menu makan siang hari ini adalah Sup Vegetarian plus beberapa potong tahu sutra. Gak ada yang mentah? Iya sih, tapi waktu 'tea time' saya sudah minum segelas Rau Ma, remember ? Jus sayur pegagan? Nah itu lah dia!
Agaknya hari ini jadi sering ngemil, karena waktu jam setengah 11an, lapar menyergap dan pinggiran roti tawar dengan olesan selai kacang tanpa gula (ini adalah selai kacang tanpa campuran gula yang baru ketemu di Vietnam, oh ada juga di Singapore, pernah liat di supermarket, kacang digiling lalu langsung dimasukkan wadahnya, cuman waktu itu gak pernah beli hehehe) pun menjadi pengganjal perut. Penting ngemil ini? sebetulnya enggak sih. hehehehe
Hari ini Sai Gon hujan deras hampir sepanjang hari, mustinya saya mau bikin Sup Mi Vegetarian buat dinner, tapi orang-orang pada gak makan di rumah sebab dari kantor makan rame-rame, sebab penjualan sudah menembus target. Maka setelah olah raga dan mandi, duduk manis lah saya di Dandang Gendis Healthy Cafe, menikmati makan malam sehat terdiri atas salad Alfalfa Sprout, Cucumber, Inoki, Shitake & Black Mushroom dengan dressing Mustrad Oil & Lemon. Lalu hidangan utamanya adalah campuran tahu sutra mentah dengan labu dicampur dengan cinnamon powder & black sesame. Yummy....! :)
Jadi inilah hari kedua be-raw food ria:
Breakfast : Coconut & pumpkin
Morning Break : Pennyworth Juice
Lunch : Vegetarian Soup (carrot, beansprout, tofu)
Dinner : Alfalfa & Mixed mushroom salad, Mashed Tofu & Pumpkin with cinnamon powder & black sesame

saya sudah hidup begitu sehat, saya berhak untuk sehat... Besok lebih baik lagi deh ;)

Dandang Gendis Healthy Cafe
Sai Gon, 30 Desember 2008

No comments: