Tuesday, April 28, 2009

Morning Tea

Kala pagi datang....mulai terang tapi matahari belum nampak. Apa yang biasa saya lakukan? Membuat teh hangat dan itu haruslah Green tea. Dalam sebuah poci teh, tuangi sedikit air hangat bukan mendidih, buang airnya, lalu tuangi air hangat lagi sesuai yang saya inginkan. Secangkir...dua cangkir. Lalu duduk di teras rumah yang teduh, sambil menatap kebun, menikmati udara pagi, kicauan burung, dan suasana yang tenaaaang dan masih agak gelap.

Lalu di Vietnam? Sama saja! bedanya saya tidak punya kebun yang bisa saya pelototi sambil menghirup secangkir green tea. Jadi ya sudah..melotot saja pada pemandangan bangunan "rungsep" di depan saya dan apartemen-apartemen lain yang menjulang sejauh mata memandang.... tetap saja sambil menikmati udara pagi dan langit kemerahan (karena dari apartemen ini bisa melihat matahari mulai bersinar... kadang dengan guratan merah yang muncul lapis demi lapis atau kalau agak siang dikit mendekati jam 6 pagi, malah mendapatkan bulatan bundar berwarna merah serupa Apel Gala )

Aroma teh hijau yang meruap di udara pagi...Hmmmmm sungguh menenangkan. sambil bersyukur betapa indahnya hidup ini. Aktivitas ini biasa saya lakukan sebelum memulai ritual selanjutnya yaitu jalan kaki pagi hari.
Di Saigon, saya biasa membeli teh hijau (tanpa campuran jasmin) di langganan saya membeli kopi di Bén Thành Market : Mai Ly







Mai Ly
Cửa Hàng 845-847
Chọ Bến Thành

No comments: