Wednesday, February 4, 2009

Going Raw

Betapa saya masih ingin menjadi Raw Foodist, oleh karena itu kenapa saya mulai rajin bikin salad. Saya doyan buah.. Swear! dan saya sungguh haepi kalau sepanjang hari hanya makan buah, tapi minum Teh Cincau membuat saya puyeng, karena gak boleh makan buah, setidkanya sampai pankreas saya menunjukkan perbaikan (dan saya agak ragu kalau perbaikan itu berjalan dengan cepat, karena saya masih "tergila-gila" pada roti. Tapi terus terang saya melihat bahwa kalau saya kena gores atau terluka, luka itu jauh lebih cepat kering & sembuh dibanding dulu, padahal saya cuma menggunakan 5 unit insulin pagi & sore. So small! Dulu... bisa 10-15 unit sekalinya). Itulah sebab sarapan saya masih berupa makanan yang di kukus.

Sebagai hiburan (atau alasan..?) setidaknya konsumsi gorengan berkurang, meskipun dari dulu saya kalau masak menggunakan minyak sangat sedikit, sehingga kalau beli minyak hanya botol kecil yang habisnya bisa berbulan-bulan. dan sejujurnya belakangan, mulut saya ketagihan makanan yang renyah-renyah. Hidup sehat itu memang susah.

Saya bikin banyak persedian makanan dikukus maupun sayuran segar, supaya saya tidak punya alasan untuk ketagihan roti dan teman-temannya. Dan memang saya membatasi diri keluar apartemen kalau tidak perlu, supaya tidak melihat yang "aneh-aneh". Ke pasar pun, segera melengos begitu melihat ketan kegemaran saya atau cha gio a.ka lumpia goreng kegemaran saya di tante cantik.... huhuhuhu...

Dan inilah blog favotir saya, yang memberi saya banyak motivasi sejak kemarin:

http://www.goingbananasblog.com/

No comments: