Sunday, December 28, 2008

Days with Raw Food

Mulai besok, Senin, 29 desember 2008, niatan mau melakukan Raw Food. Mungkin belum 100% raw (lha yang sudah lama menjalankan aja belum tentu bisa, ya saya gak "kemoncolen" - kalau orang jawa bilang hehehehe..) Yang penting ada niatan, ada usaha dan ada yang dijalankan. katanya Mimpi aja tidak cukup tanpa tindakan, betul tidak?. Ini adalah hari-hari makan makanan mentah atau sebagian besar mentah, mau dicoba seminggu dulu ya. Hari ini sambil ngafe (tapi minumnya green tea...) sedang dicoba menyusun menu dengan sebagian besar bahan mentah.

Ada dua alasan utama mengapa saya mencoba going raw. Keduanya merupakan eksperimen terhadap diri saya pribadi, dan alasan utama atas semua itu adalah karena saya sedang berjuang melepaskan diri dari diabetes. Yup.... salah satu alasan saya bikin Blog ini adalah karena niatan hidup yang betul-betul sehat karena 'memelihara' diabetes. Dan setelah hampir 7 tahun, bersamaan dengan kehilangan Luzerno, buah hari kami, saya memutuskan hidup mandiri dari diabetes. saya betul-betul meyakini bahwa seseorang bisa hidup bebas dari diabetes.

Eksperimen pribadi saya yang pertama adalah menggunakan kekuatan pikiran, kalau bisa menjadi bukti hidup, mengapa tidak? kalau Pikiran memang bisa menguasai badan fisik, mengapa tidak digunakan. Saya hendak membuktikan bahwa Pikiran bisa menyembuhkan.
Ini niatan pertama saya yang bermula dari buku The Science of Being Great yang Bapak Mertua saya pinjamkan untuk dibaca.

Karena itu, alasan pertama saya mencoba hidup dengan makanan mentah adalah, pertama, dari yang saya baca, makanan mentah tidak memerlukan insulin untuk mencerna, karena memiliki enzim hidup, jadi badan saya tidak perlu bekerja keras.... Alasan kedua, dari yang saya baca juga, pencernaan kita tidak berubah sejak jaman purba, dan itu adalah pencernaan yang bisa mencerna bahan mentah sebagaimana orang purba dulu makan.

Alasan-alasan itu didasari asumsi saya pribadi bahwa saya bisa sehat tanpa obat-obatan apa pun. Saya sudah hidup jauh lebih sehat dari rata-rata orang, saya berhak untuk sehat.

Inilah eksperimen pribadi saya atas diri saya sendiri....tentu saja. Saya ingin membuktikan bahwa segala sesuatu itu mungkin. Bahwa saya bisa melepaskan diri dan memiliki kebebasan tanpa khawatir & takut lagi.....

Apakah saya yakin saya berhasil? Tentu saja...!! Tidak ada ruang keraguan atas eksperimen ini, sebab saya bertaruh atas diri saya sendiri.

May God Help Me... :)

No comments: