Tuesday, September 2, 2008

Fried Rice wrapped in lotus leaves & Fig salad

Ini adalah kisah "Food SaFari" atau anggaplah Food Experience :). Mula cerita lagi nemeni Fifo makan ice cream di Kem Goody, lalu dia sibuk YM-an sama orang kantor indo, maka aku sibuk browsing mencari tau apa itu "Fig", secara waktu makan di Nam Giao ada menu itu. Alhasil, selain tau bahwa fig itu bahasa indonesianya Buah Ara, itu lho...buah yang dimakan Hawa dan ditawarkan ke Adam :), yang paling banyak disebut dalam Alkitab, juga jadi tau di distrik 3 ada restoran namanya Ngu Vien, nemu di Blognya Noodlepie. Maka waktu bingung keluar dari Goody mau ngapain selain ke Diamond Plaza, maka adventur jalan kaki ke Nha Hang Ngu Vien 40 Ky Dong district 3 pun dimulai. Lumayan cape bok, secara sudah lama gak ngukur jalan berjam-jam di Saigon. Maka dibawah langit mendung hampir sejam jalan, sampai deh di Ngu Vien. Nah, berhubung habis baca blog itu ada nasi goreng dibungkus daun Lotus, maka Fifo pun pesen itu, namanya Com Sen - rice with lotus seed, shrimp, chicken wrapped in lotus leaves, harganya 57.000 VND. Ini dia penampakannya lengkap dengan bunga Lotus:


Com Sen - 57.000 VND (Sept. 2008). The white small balls among the rice are lotus seed.


Dan aku, karena pengen tau kayak apa buah ara itu rasanya maka inilah si salad buah ara itu, Va Tron Tom Thit - Fig Fruit Salad with Sesame Rice Cake, harganya 57.000 VND, tahun 2006 harganya 42.000 VND. huh.... Ada lagi alasan lain pilih ini karena daku tergila-gila si sesame rice cake itu, bhan da kalau orang Hanoi bilang, bisa lah disebut dengan opak wijen hehehe.... Sehat? papa bilang sih, buah ara bagus buat paru dan perut, berikutnya akan aku muat tentang manfaat buah Ara. Jadilah wisata kuliner di hari libur (satu-satunya hari yang makan daging atau makan di luar, kalau hari-hari makan sayur & tahu, btw Selasa ini hari tanggal merah di Vietnam memperingati National Day 2 September, dan 63 tahun Revolusi akhir Agustus kemarin)

Va Tron Tom Thit - 57.000 VND (Sept. 2008)
For us these meals are a little bit pricey, but for a food experience, it was worth. The taste so good! btw, harap maklum ini bukan kamera canggih, cuman hape Nokia E51.... :).


No comments: