Thursday, November 11, 2010

Addicted to Vegetarian Food

Last week, we were so addicted to Hoa Dang Loving Hut Vegetarian Restaurant. We went there 2 days in row..!! (belum tau saya kenapa Hoa Dang sekarang bertambah namanya dengan Loving Hut). Better go there for dinner more elbow room than lunch :)

Pergi ke Hoa Dang bukan pertamakalinya, asalnya ini adalah gara-gara malas memasak. dan karena Fifo sudah bertekad sebulat-bulatnya menjadi vegetarian dan raw foodist, maka Hoa Dang lah jadi pilihan. sebab sudah terlalu sering ke Phap Hoa, sudah sering juga ke Tin Nghia, sudah sering pula yang di jalan Le Hong Phong.

Ini foto-foto hari pertama. Hari keduanya gak ada foto, selain gak bawa kamera, waktu itu kami datang dalam keadaan hujan. Dan sebetulnya sudah niatan pesen sup kacang...masalahnya sup kacangnya dalam mangkuk mini...huhuhu.. saya paling benci dengan foto makanan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Untungnya Vegetarian Goi Cuon nya enaaaak!! (tapi tetap gak ada foto yaaa..)
















Gỏi Rau Nhút (Neptunia Salad)

Rau Nhút adalah daun yang umum digunakan dalam masakan Thai, meskipun saya bertemu dengan nya waktu tinggal di Saigon. Bentuknya mengingatkan saya pada daun & batang pohon asam. Dijual di pasar dalam bentuk dahan & daun, namun hanya ujung-ujung dahan beserta daunnya yang dapat dimasak karena batangnya cukup keras. Demikian yang dijelaskan Son, dan yang juga biasa saya temukan dalam masakan Vietnam. Selain ditumis, umumnya dihidangkan untuk Hot Pot. Jadi buat saya, salad rau nhút ini yang pertama saya ketahui. Berhubung saya dan Fifo termasuk penggemar rau nhut, maka salad ini kami pilih, karena kalau Gỏi Du Dủ alias papaya salad sudah biasa banget.

Dalam bahasa Inggrisnya disebut Neptunia (neptunia oleracea lour / neptunia prostata) atau Water Mimosa, karena memang termasuk jenis tumbuhan air.

Nah nama Indonesianya apa? Ini yang belum saya temukan. Orang Malaysia menyebutnya Keman Air/Keman Gajah/Kangkung Puteri.












Chả Giò Chay (Vegetarian Fried Spring Roll)

Chả Giò adalah makanan favorit saya di vietnam, selain yang fresh. dan Chả Giò yang vegetarian lebih saya sukai, isinya bervariasi tergantung yang jual, umumnya adalah labu kuning, jamur, talas, kacang hijau, suun. Phap Hoa menurut saya memiliki the best chà giò chay.. :)










Cơm Hat Sen (Rice with lotus seed wrapped in Lotus Leaf)

Cơm Hat Sen merupakan nasi yang dikukus dengan biji lotus lalu dihidangkan dengan dibungkus daun lotus. Rasanya sih ada juga versi nasi goreng campur lalu dibungkus dengan daun lotus. Sedang saya cari dulu sejarah lengkapnya yaa...




Nhà Hàng Chay Hoa Dăng
38 Huynh Khương Ninh, Q1, Tp. HCM

1 comment:

Cooking Festival said...

Chả Giò klo di Indonesia mirip sama risoles