Thursday, May 6, 2010

Trying to be 100% vegetarian

I'm trying to be 100% Vegetarian. Why? alasan utama memang adalah kesehatan - health reason, namun alasan lain juga karena I love this planet... Saya juga merasakan bahwa bumi ini semakin panas, tidak nyaman ditinggali, tapai apa ya ada tempat lain buat pindah? Jadi kalau menjadi vegetarian bisa mengurangi Global Warming, so why not?

Sejauh ini, baru bisa sehari-hari vegetarian, waktu weekend masih makan daging sekali-sekali, sambil meminta maaf pada hewan yang saya santap. It's true!! setiap mau makan, saya bilang "ayam maaf ya kamu saya makan...." hehehehe...

Lalu menu hari ini? Saya bikin jamur tumis dan tahu. Tadinya mau bikin jamur-tahu tumis kecap dengan lalap dan sayur kukus. Ternyata Fifo gak jadi makan di rumah. berhubung makan sendirian, ya sudah porsi jamur dan tahu dikurangi. Sayur yang tadinya mau dikukus, mau saya cemplungkan saja ke tumisan tahu-jamur, lalu dihidangkan dengan daun selada & tomat.

Sekarang sih, saya sedang menikmati jagung kukus ditaburi kacang hijau, parutan kelapa dan bawang goreng. "Cemilan" favorit saya di Vietnam ini.. :)

Tadi pagi, sebagai sarapan adalah jambu air dan papaya potong.. lalu 30 menit kemudian ditutup dengam minum segelas jus Rau Ma.. alias daun pegagan.. Sekarang tidak terlalu sering minum rau ma but still my favourite..

No comments: