Wednesday, June 3, 2009

Tempe ku... Gagal Maning..Gagal Maning

Wuah... ternyata saya tidak cuman jatuh bangun untuk hidup sehat. Bikin tempe pun bisa bikin jatuh bangun. Sudah 2 kali sejak pulang ke Indo, april kemarin, bikin tempe tidak ada yang berhasil. 3 hari lalu bikin tempe, gatot! alias gagal total, tidak jadi blasss..! tetep aja berbentuk kedelai. Kemarin bikin lagi, setelah semalaman kok saya belum melihat tanda-tanda bakal jadi... Duh! apalagi yang salah! Padahal bikin di rumah selalu sukses, tempe jadi demikian indah dan orang-orang di rumah pada doyan.

Padahal AC di ruang tamu tadi malem juga gak nyala, jadi apa dong???
BIasanya pakai kantung plastik juga jadi, meskipun kadang-kadang juga sih... malah kadang-kadang 50-50 (ini bukan metode bantuan di Who wants to be millionaire..), alias kalau bikin 4, kadang ada 1-2 bungkus gak jadi, yang lain jadi. Dan sejauh ini kalau saya bungkus dengan daun pisang, pasti jadi. Mungkin jodohnya dengan daun pisang kali.

Padahal lagi - karena di srumah selalu sukses - waktu balik dari Indo, sudah bawa itu plastik yang sama persis, beli 5 pak lagi, banyak kan? Lah kalau gak kepakai, giman coba itu plastik, mau buat bekal makanan juga terlalu kecil.

Oh Tempe... kau buat diriku jatuh bangun mengejar mu...Halah!

No comments: